Sabtu, 28 Februari 2009

PRESENTASI DI SMP NEGERI 3 MRANGGEN

Jum'at, 20 Februari 2009 saya sudah membuat janji dengan Bp. Ramli, Koordinator RSBI di SMP Negeri 3 Mranggen. Tepat pukul 09.00 saya tiba disana dan disambut dengan sangat baik. Kemudian saya dipersilahkan untuk memberikan presentasi di depan beberapa guru di ruangan multimedia.
Pada kesempatan itu saya menjelaskan mengenai :
TAHAPAN PROGRAM :
Program yang saya tawarkan terdiri dari 3 tahap, yaitu : Tahap I , Tahap II dan Tahap Pendampingan.
Tahap I :
akan disajikan selama 10 x 120 menit. Peserta pada tahap ini bisa diikuti oleh berapa pun guru yang berminat, dari semua mata pelajaran. Sebetulnya sih program yang saya tawarkan ini hanya untuk guru mata pelajaran Sains, Matematika dan TIK. Tapi kalau guru mata pelajaran lain kepingin ikut masak dilarang ?
Tercatat yang mengikuti program ini adalah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, IPA, Pendidikan Agama Kristen, dan Bimbingan Karier.
Target pada Tahap I ini adalah para peserta sudah bisa lancar untuk berkomunikasi sehari-hari di lingkungan sekolah tetapi penekanan Pronunciationnya belum begitu dipoles.
Tahap II :
akan disajikan selama 10 x 120 menit. Peserta pada tahap ini hanya diikuti oleh guru mata pelajaran sains, Matematika dan TIK karena memang sifatnya sudah khusus. Pada tahap ini sudah didiskusikan materi teknis dari mata pelajaran tersebut. Selain itu, kemampuan pronunciation sudah dipoles sedemikian rupa sehingga mempunyai nilai lebih.
Tahap Pendampingan :
Pada Tahap ini dibicarakan tentang konsultasi Lesson Plan atau sering dikenal dengan RP untuk mata pelajaran sains, matematika dan TIK.

Pada acara ini saya juga memberikan praktek mengajar yang nantinya akan saya sampaikan kepada peserta.

Alhamdulillah, setelah acara selesai kelihatannya mereka tertarik dengan presentasi yang saya bawakan. Doa kan ya agar saya berhasil untuk mendampingi para guru di SMP Negeri 3 Mranggen ini agar para guru disini bisa melakukan pembelajaran dengan menggunakan Bahasa Inggris kepada semua murid-muridnya. Demi anak bangsa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar